Video dan Keterangan Hasil Konpers Tim 11 Alumni 212 Tentang Pertemuan Dengan Jokowi
Video dan Keterangan Hasil Konpers Tim 11 Alumni 212 Tentang Pertemuan Dengan Jokowi

Video dan Keterangan Hasil Konpers Tim 11 Alumni 212 Tentang Pertemuan Dengan Jokowi

Pertemuan tersebut adalah pertemuan yang bersifat tertutup dan tidak dipublikasikan, dan tidak ada wartawan istana yang menyaksikan.



Berikut klarifikasi tentang viralnya berita foto Pertemuan Team 11 Alumni 212 bersama Presiden di Bogor, Ahad 22-4-2018 dalam konferensi pers di Restoran Larazetta, Lantai 2 Meeting Room, Tebet, Jakarta Selatan, saat ini Rabu 25 April 2018.

Konpers ini dipimpin oleh KH Misbahul Anam

بسم الله الرحمن الرحيم

*Pernyataan Pers TIM 11 Ulama Alumni 212*

Sehubungan dengan beredarnya foto dan kabar  pertemuan Tim 11 Ulama Alumni 212 dengan Presiden Jokowi  pada hari Ahad (22/4) maka kami perlu memberikan keterangan sebagai berikut:

1.Pertemuan tersebut adalah pertemuan yang bersifat tertutup dan tidak dipublikasikan, dan tidak ada wartawan istana yang menyaksikan.

2.Pertemuan tersebut bertujuan untuk menyampaikan informasi akurat terkait dengan kasus-kasus kriminalisasi para ulama dan aktivis 212.

3.Pertemuan tersebut diharapkan agar Presiden mengambil kebijakan menghentikan kriminalisasi ulama dan aktivis 212 dan mengembalikan hak-hak para ulama dan aktivis 212 korban kriminalisasi  sebagai warga Negara. 

4.Para ulama dari Tim 11 yang hadir telah menyampaikan berbagai harapan dan penjelasan terkait masalah kriminalisasi ulama dan aktivis 212, secara lugas dan apa adanya, walaupun tetap dengan cara yang santun sebagai tugas amar makruf nahi mungkar kepada Presiden, bahkan termasuk dalam kategori yang disebut dalam hadits Nabi Saw.:

أَلَا إِنَّ أَفْضَلَ الْجِهَادِ كَلِمَةُ حَقٍّ عِنْدَ سُلْطَانٍ جَائِرٍ

Ketahuilah, jihad yang paling utama adalah mengatakan kata-kata yang benar yang di depan penguasa yang jair. (Musnad Ahmad Juz 17/228).

5.Menyesalkan bocornya foto dan berita tersebut yang ditengarai adanya pihak ketiga yang ingin mengadu domba antara Presiden dan Ulama serta Umat Islam. 

6.Meminta istana mengusut tuntas bocornya foto dan berita tersebut sebagai kelalaian aparat istana yang tidak bisa menjaga rahasia Negara.

7.Para ulama dan aktivis  212 yang bertemu dengan Presiden tetap istiqomah dalam perjuangan membela kebenaran dan keadilan, serta melaksanakan amar makruf nahi mungkar, dan tetap mendesak Presiden untuk segera menghentikan kebijakan kriminalisasi terhadap ulama dan aktivis 212.

Jakarta, 9 Sya’ban 1439H/25 April 2018

Tim 11 Ulama Alumni 212

KH. Drs. Misbahul Anam MA. Ketua

KH. Muhammad al Khatthat, sekretaris

Anggota:
KH. Abdurrasyid AS
KH. M. Husni Thamrin
KH. Slamet Ma'arif, S.Ag. MM
KH. A. Shabri Lubis
Ust. HM. Yusuf Martak
Drs. Usamah Hisyam
KH. Abah Raudh
Ust. Nur Sukma
Ust . Arru Syeif Asadullah

Keterangan tertulis Konferensi Pers:



Suasana konferensi Pers:





Video Konferensi Pers:



* Faktakini
 
Pilih sistem komentar sesuai akun anda ▼
Blogger

No comments

» Komentar anda sangat berguna untuk peningkatan mutu artikel
» Terima kasih bagi yang sudah menulis komentar.